-->

4 Cara mudah memulai hidup sehat

Setiap orang pasti mengimpikan memiliki jiwa raga yang sehat dan terbebas dari penyakit. Hal ini sebenarnya mudah tetapi karena beberapa hal menjadi sulit. Ingat, sehat itu merupakan pilihan kita jadi pastikan anda memiliki komitmen yang kuat untuk memulainya. Anda dapat menerapkan pola hidup sehat dengan beberapa tips berikut:
 
Gambar Cara mudah memulai hidup sehat
Sehat dari dalam
  1. Banyak Bersyukur. Kenapa bersyukur menjadi sangat penting dalam mendapatkan hidup yang sehat? bersyukur sejatinya merupakan kewajiban kita kepada Allah subhanahu wata’ala karena sebagai hamba yang  diberikan nikmat tentunya kita wajib berterimakasih kepadaNya. Bersyukur selain berpahala ternyata juga memiliki manfaat lain yaitu membuat Jiwa kita lebih tentram dan tenang sehingga kita lebih dapat menerima kenyataan yang ada. Jadi jangan heran jika orang yang kaya bukanlah orang yang memiliki banyak harta melainkan orang yang banyak bersyukur karena dia selalu merasa cukup dengan apa yang diberikan Tuhan kepadanya. Bahkan pernah diadakan sebuah studi pada tahun 2003 lalu mengenai manfaat bersyukur ini yang di publikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology, dalam penelitian tersebut berhasil mengungkap orang yang rajin bersyukur memiliki tingkat kesejahteraan hidup yang lebih dibandingan mereka yang tidak bersyukur. 

  2. Berfikir positif. Hal ini kelihatan mudah tapi juga sulit karena tidak semua orang bisa melakukannya. Saat kita merasa rileks dan selalu berfikir positif maka tubuh kita secara otomatis akan memperkuat sistem imun sehingga akan membantu dalam melawan serangan penyakit. Manfaat berfikir positif selain untuk kesehatan juga akan membuat kita lebih percaya diri dan terhindar dari stres. 

  3. Memulai olahraga ringan. Banyak orang yang kurang menyukai aktivitas olahraga karena dinilai selain menyita waktu juga menguras tenaga. Sebenarnya olahraga itu menyenangkan jika anda tau bagaimana memulainya. Kebanyakan kita berfikir jika olahraga hanya identik dengan jogging, ngegym, push up, sit up dan sepak bola saja sehingga terlihat melelahkan. Jadi untuk itu pilihlah olahraga yang ringan dan anda sukai saja contohnya bersepeda dengan teman atau sekedar jalan-jalan pagi untuk menghirup udara segar bersama keluarga tercinta. Artikel terkait 20 manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh

  4. Mengatatur pola makan. Mengatur pola makan menjadi salah satu hal yang sangat penting sekali karena sehat dan tidaknya kita juga sangat bergantung kepada apa yang kita makan. Jadi Memilih makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, makanan bernutrisi tinggi serta rendah lemak meruapakan hal yang harus anda lakukan untuk memulai hidup sehat.
Yang perlu kita ingat adalah sehat itu selalu dimulai dari dalam yaitu dari jiwa, oleh sebab itu kita jangan sampai lupa memenuhi kebutuahan rohani kita dengan melakukan hal-hal yang positif. Sebagai pelengkap mungkin anda bisa membaca artikel berikut 5 tips mudah menjaga kesehatan tubuh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel