-->

5 Manfaat putih telur untuk kesehatan dan kecantikan

Telur merupakan makanan bergizi yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Telur terkenal karena mengandung berbagai macam nutrisi penting seperti protein, vitamin dan mineral yang kesemuanya sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Telur terdiri dari dua bagian kuning dan putih yang keduanya sama-sama memiliki nutrisi yang baik, akan tetapi sayangnya banyak orang yang tidak tau akan hal ini, kebanyakan orang menganggap bahwa hanya kuning telurlah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan putih telur hanya merupakan sampah yang biasanya dibuang. Putih telur walaupun sering dianggap oleh beberapa orang tidak memiliki nutrisi ternyata menyimpan manfaat yang mungkin belum anda ketahui, Untuk mengetahui manfaat putih telur mari kita simak 5 kelebihan atau manfaat putih telur untuk kesehatan dan kecantikan: 
Manfaat putih telur untuk kesehatan
Gambar: Manfaat putih telur untuk kesehatan
  1. Rendah kolesterol. Telur mengandung tinggi kolesterol terutama pada bagian kuningnya, jadi untuk menghindari masuknya lebih banyak kolesterol di dalam tubuh mungkin anda bisa mencoba putih telur karena putih telur mengandung rendah kolesterol akan tetapi memiliki protein yang dibutuhkan oleh tubuh walaupun tidak sebanyak pada kuningnya.  

  2. Memiliki rendah lemak. Selain rendah akan kandungan kolesterolnya putih telur juga memiliki kandungan lemak yang sangat rendah sehingga tidak akan membuat anda menjadi gemuk, untuk itu putih telur bisa menjadi bahan campuran membuat kue pengganti kuning telur. 

  3. Sumber protein yang baik. walaupun putih telur tidak mengandung protein sebanyak kuningnya akan tetapi kandungan protein dalam putih telur lebih baik karena sangat rendah kalori. Selain itu putih telur juga mengandung semua asam amino esensial sehingga menjadi  salah satu sumber protein  yang berkualitas tinggi. 

  4. Membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Manfaat putih telur yang bisa anda dapatkan adalah sebagai bahan perawatan wajah yang murah dan alami. Caranya adalah kocok 1 atau dua putih telur sampai berbusa. kemudian terapkan pada wajah anda, tunggu kira-kira 15 menit dan cuci wajah anda sampai bersih lakukan cara tersebut dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara tersebut juga bisa membantu anda mengatasi kulit berminyak secara alami. 

  5. Membantu mengatasi jerawat. Kandungan protein dalam putih telur mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah anda yang menjadi biang keladi munculnya jerawat. Selain mengatasi jerawat putih telur juga bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Manfaat lain dari putih telur untuk wajah anda diantaranya membersihkan kulit secara mendalam, mengencangkan pori-pori, dan mengurangi resiko timbulnya jerawat.
Walaupun dari jumlah nutrisi putih telur masih kalah dari pada kuningnya paling tidak sama kita ketahui bahwa putih telur ternyata juga memiliki kelebihan yang tidak bisa kita sepelekan. Terimakasih anda sudah membaca artikel yang berjudul 5 manfaat putih telur untuk kesehatan dan kecantikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel